7 Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Menurunkan Depresi

7 Jenis Olahraga Yang Baik Untuk Menurunkan Depresi

Bostonsharepointug – Dalam mejalani kehidupan kita harus banyak olahraga di jaman kekinian seperti saat ini, banyak orang pernah merasakan depresi. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) versi online, depresi ialah permasalahan atau ada sesuatu dari dalam sisi psikis dan emosional pada seseorang yang dapat di sebabkan oleh banyak faktor.

Ada beberapa langkah yang bisa Anda kerjakan untuk hilangkan depresi yang dirasa. Dan olahraga merupakan cara untuk menghilangkan depresi yang sangat efektif.

Dan dengan olahraga anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Bahkan langkah ini juga bisa menghilangkan depresi sekaligus membuat badan anda sehat dan bugar juga.

Saat Anda beraktivitas fisik atau olahraga, badan Anda akan menghasilkan hormon endorfin. Hormon ini bekerja untuk menantang depresi. Disamping itu, olahraga membuat otot dalam tubuh jadi lebih aktif hingga memperlancar peredaran darah.

Berikut adalah jenis olahraga yang kami anjurkan yang cukup efektif untuk mengatasi depresi:

1. Jalan

jogging

Olahraga pertama yang kami anjurkan adalah jalan-jalan dengan santai. Bisa di lakukan dengan berbagai cara seperti dengan jalan cepat atau lari saat badan siap. Dan juga dengan berjalan santai anda bisa sembari menikmati pemandangan dan sejuknya udara pagi dapat membuat mood anda menjadi lebih baik ketika pagi hari.

2. Lari

running

Kemudian ada olahraga lari yang tentunya membutuhkan tenaga yang lebih. Namun, Hal ini sangat efektif untuk melepas segala amarah dan kepenatan. Lari menjadi langkah cepat untuk melepas emosi yang terkubur. Tapi Anda harus selalu melakukan pemanasan saat sebelum lari.

3. Yoga

yoha

Jaman sekarang banyak sekali orang yang gemar untuk melakukan yoga selain membuat anda relaks juga bisa membuat badan anda menjadi lentur. Yoga juga dikatakan bisa membawa energi yang positif dalam kehidupan sehari-hari. Kontrol napas pada olahraga yoga bisa meredam emosi Anda. itulah alasan kenapa yoga menjadi opsi olahraga untuk menangani stres.

4. Berenang

berenang

Berenang sebagai latihan yang pas untuk semua badan Anda. Disamping itu, ada dampak air yang bisa menolong menentramkan pemikiran Anda. Tak perlu melakukan kelamaan. Berenanglah sepanjang sekitaran 30 menit, sepanjang 3-5 kali satu minggu.

5. Naik sepeda

olahraga sepeda

Naik sepeda langkah terbaik untuk melepas stres dan tingkatkan suasana hati Anda. Cari pelintasan yang disanggupi pohon-pohonan supaya Anda semakin nikmati waktu.

Anda bisa ajak keluarga atau orang paling dekat temani naik sepeda. Menceritakanlah mengenai beberapa hal yang membahagiakan untuk menurunkan depresi dan kepenatan.

6. Menari

menari

Olahraga untuk stres selanjutnya ialah menari. Aktivitas fisik ini memadukan olahraga, hubungan sosial, dan fun. Semua bisa tingkatkan situasi hati. Anda bisa juga menghidupkan speaker untuk memutar musik bertempo cepat, atau memutar video tari di tv atau netbook. Seterusnya, menarilah ikuti irama musik. Langkah lain bisa juga Anda kerjakan secara ikuti kelas zumba, aerobik dan body combat.

7. Tenis

olahraga tenis

Tenis sebagai olahraga yang baik untuk keluarkan emosi tanpa mengulas hati Anda. Dengan raket dan bola yang berat, Anda umumnya akan memerlukan pekikan untuk memukul. Hal itu bisa membuat hati Anda lega.

Leave a Reply

Your email address will not be published.