Terlalu Banyak Tidur dan Jarang Keluar Rumah ada Dampak Negatifnya

Terlalu Banyak Tidur dan Jarang Keluar Rumah ada Dampak Negatifnya

Bostonsharepointug – Dahulu, kita kerap diingatkan orang-tua agar jangan terlalu banyak tidur semakin kerap bermain di luar dan cari angin segar, bukan hanya diam diri di rumah. Saran orang-tua itu ternyata betul ada dari sisi pengetahuan kesehatan. Bila kita kelamaan diam di rumah, karena itu dapat berpengaruh jelek untuk kesehatan. Menurut Dr Allison Edwards, direktur klinis di Sesame, program kesehatan di Amerika Serikat, melakukan aktivitas di luar rumah penting untuk kesehatan psikis dan fisik kita.

Cahaya matahari memberi vitamin D, dan badan kita membutuhkan vitamin itu untuk selalu sehat. Bila kita jarang-jarang keluar dari rumah, kandungan vitamin D kita jadi lebih rendah, yang mengakibatkan kepadatan tulang yang rendah. Tidak cuma kandungan vitamin D yang rendah, resiko yang lain kemungkinan ada karena jarang-jarang melakukan aktivitas di luar rumah yakni:

1. Kesehatan psikis terusik

Tanpa pancaran cahaya matahari dan angin segar di luar, kita akan alami perasaan sedih dan resah, tulis Edwards. Kemungkinan, kita kesusahan untuk tidur dan masih tetap tertidur pada malam hari. Saat bangun, kita kemungkinan berasa capek, pusing, atau kekurangan energi, Cahaya matahari dan angin segar menolong kita menangani semua permasalahan itu. Paparan di luar ruangan dan alam bebas dihubungkan dengan kenaikan situasi hati dan menyusutnya kekhawatiran.

2. Mempengaruhi irama sirkadian

Badan kita mempunyai jam intern badan atau irama sirkadian yang memberi kode supaya badan berperan seperti mestinya. Terhitung kekuatan mengolah makanan sampai menghasilkan melatonin. Produksi melatonin dikuasai oleh lingkungan dan sinar. Saat gelap, melatonin dalam mekanisme badan mulai bertambah dan memberi signal dalam tubuh untuk tidur. Saat hari jelas, melatonin mengirim signal dalam tubuh untuk bangun . Maka, jika kita jarang-jarang melakukan aktivitas di luar ruang dan tidak rasakan peralihan di antara siang dan malam, produksi melatonin jadi sedikit dan mengakibatkan kita kekurangan tidur.

3. Banyak kehilangan fungsi kesehatan

Melakukan aktivitas di luar ruangan tawarkan cara-cara untuk mempertahankan kesehatan fisik. Ada faedah riil ada di luar ruang yang umumnya berkaitan dengan olahraga. olahraga di alam terbuka sanggup kurangi tanda-tanda stres. Peroleh jumlah pancaran cahaya matahari yang sehat, sambil ambil beberapa langkah membuat perlindungan diri dari dampak jelek cahaya matahari yang bisa memacu kanker kulit.

4. Kehilangan fungsi dari cahaya matahari untuk sumber vitamin D khusus

Saat badan tidak terkena cahaya matahari, irama sirkadian dan kandungan melatonin akan terusik. , kita kehilangan faedah dari cahaya matahari untuk sumber vitamin D khusus. Vitamin D bisa ditemukan pada makanan tertentu, tapi pancaran cahaya matahari adalah sumber vitamin D paling besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.